Tuesday, August 21, 2012

Ujian 10 minggu (part 3): All iz well

Akachan...bangun yuuks...kita siap-siap pulang :)

Dari Kuala Lumpur, Selasa pagi perjalanan dilanjutin lagi ke Solo. Lumayan bertenaga setelah istirahat  semalam. Sesampainya di Solo uda waktunya makan siang, Mama uda mulai dateng mualnya. Apalagi siang itu ternyata panasnya Solo mirip-mirip sama Jepang. Tambah mabok aja deh. Jadi kami mutusin cari makan dulu, sekalian ngelonjorin kaki sama ngadem. Hehe, kemana-mana bawaannya selalu laper sih. Kalo perut uda kenyang, kepala enak dibuat mikir. Dihadapin pada 2 pilihan antara naik kereta, yang bisa lebih cepat sampe Jogja. Atau naik taksi, memang lebih lama sampenya, tapi bisa lanjut tidur lagi di taksi. Hm, jelas taksi yang lebih memadai kondisi kita waktu itu.

Perjalanan Solo-Jogja ditempuh kira-kira 1,5 jam. Mama ga inget tepatnya sih, soalnya tidur sepanjang perjalanan. Duduk di kursi penumpang belakang dalam keadaan mual-mual gitu ternyata kurang nyaman yaa, mendingan merem aja jadinya. Tapi sampe di Jogja, kami ga langsung ke rumah, nak. Mampir dulu ke Lab Prodia untuk cek lab. Pokoknya no time to waste. Semakin cepet tahu hasilnya, semakin cepet pula kita bisa konsul ke dokter.

Sambil nunggu hasil, kami coba bikin janji sama dokternya, dr. Rukmono, SpOG. Dibantu sama kakaknya Papa, Bude Tya namanya. Saking banyak pasiennya, perlu waktu lama untuk bisa ketemuan sama beliau. Tapi, sebanding ko dengan penantiannya. Karena beliau itu baik sekali dan mau ditanya apa aja. Mumpung lagi di Indonesia, semua pertanyaan yang selama ini dijawab via googling, bisa dikonsulin ke beliau itu.

Oia, waktu itu Mama cek ulang TORCH-nya. Dan ternyata bukan cuma Rubella yang positif, tapi CMV juga. Untungnya IgG yang positif, bukan IgM. Yang artinya, Mama sudah lama terinfeksi, jauh sebelum ada Akachan dalam perut. Dengan titer yang cukup tinggi, semoga Akachan juga kebagian antibodi dari Mama ya, jadi kamu sudah kebal sama 2 virus itu.

dr. Rukmono juga bilang gapapa dan ga perlu pengobatan, trus Akachan juga di USG lagi loh. Usiamu kala itu uda masuk 12 minggu. Dan hebatnya lagi, Mama sama Papa lihat kamu bergerak waktu di USG. Lucuuuu banget, joget-joget gitu. Ingetnya aja bikin senyum-senyum sendiri. Berkali-kali nanya sama dokter, "baby-nya gerak ya dok?", sambil merhatiin tangan beliau yang diem aja, ga gerak-gerakin USG-nya. Subhanallah...saking terpananya, sampe ga kepikiran mo ngerekam momen-momen berharga itu...

Nih lihat aja foto USG-mu...bentukmu semakin kesini semakin jelas. Lagi selonjoran yaa nak, kakimu keliatan banget tuh, hehehe ;p

Pas USG, diperiksa juga Nuchal Ttranslucency Test. Alhamdulillah lagi, hasilnya baik. Semoga kamu selalu baik-baik aja di dalem sana yaa, sayang...

Kabar baik ini segera disampein ke yang lain. Keluarga Mama di Jakarta juga sangat khawatir akan hasilnya. Lega banget sekarang rasanya. Cape dan lelah kemarin-kemarin rasanya terbayar sudah.

Setelah semua urusan di Jogja selesai, kita silaturahim ke rumah Abah dan Oma di Jakarta. Sekalian kita balik ke Jepang juga berangkat dari Jakarta. Semua uda nungguin loh, mulai dari Tante Tasya, kakak Zahra & Fatih, semuanya pengen tau cerita lengkapnya gimana. Mereka juga ikut seneng waktu Mama nunjukin foto-foto USG-mu loh. Pada ikut usap-usap perut Mama juga. Seneng rasanya banyak yang ikut mendoakan, ikut menantikan kamu lahir ke dunia. Duuh, jadi mengharu biru rasanya nih ^_^

Sayangnya, kita ga bisa lama-lama di Jakarta karena uda waktunya balik ke Jepang. Gapapa, yang penting kita uda berusaha semaksimal mungkin dan alhamdulillah semua hasilnya pun baik. Ga henti-hentinya ngucap syukur sama Allah karena uda jagain Akachan.

Gigantic hug and lots of kisses untuk Akachan dari Mama sama Papa...

Can't wait to meet you, dear...sehat-sehat selalu yaa naak...kiiizzzuuu ^^

No comments:

Post a Comment